Prof. Mpu. Kanoko Kuliah Umum di FKIK UNIB

DOKTER Spesialis Patologi dan Anatomi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI), Prof. dr. Mpu. Kanoko, Ph.D, Sp, PA (K), Rabu pagi (3/2/15), memberikan kuliah umum tentang “Penyakit Kulit” kepada ratusan mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UNIB.

IMG_3376

Acara kuliah umum yang digelar di aula FKIK ini disambut antusias oleh ratusan mahasiswa dan dihadiri puluhan dosen serta praktisi kesehatan dari berbagai rumah sakit di Kota Bengkulu.

Selain untuk memberikan pengkayaan ilmu kepada para mahasiswa dan dosen, kuliah umum seperti ini dimaksudkan untuk meningkatkan eksistensi kegiatan akademik di FKIK dalam rangka mendorong terwujudnya peningkatan akreditasi fakultas.

IMG_3359

Meskipun baru berdiri beberapa tahun lalu, saat ini FKIK sudah banyak sekali peminat dan menjadi salah satu fakultas pavorit di Universitas Bengkulu. Apalagi dalam waktu dekat (besok, red), FKIK UNIB akan mengambil sumpah dokter perdana, yang murni “dilahirkan” oleh FKIK UNIB.

Dengan adanya pengambilan sumpah dokter perdana itu, membuktikan bahwa FKIK UNIB sudah memiliki alumni yang berprofesi sebagai dokter.

Sementara itu, selain memaparkan tentang keilmuannya, Prof. Mpu. Kanoko dalam kuliah umumnya juga memberikan motivasi kepada mahasiswa kedokteran UNIB untuk benar-benar serius dan lehih giat belajar sehingga impiannya untuk menjadi seorang dokter profesional dalam terwujud.[humas1]