Wisuda Period eke-78, UNIB Tambah 877 Lulusan

BENGKULU, SR – Universitas Bengkulu (UNIB) menggelar wisuda periode ke-78 di gedung serba guna (GSG), Rabu (21/4/2016). Pada wisuda kali ini, UNIB meluluskan 877 mahasiswa program pascasarjana, profesi, sarjana, dan diploma.

IMG_6989

Jumlah lulusan tersebut tertuang dalam Keputusan Rektor UNIB No.1061/UN30/HK/2016 tanggal 27 April 2016, dengan rincian ; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 164 orang, Fakultas Hukum (FH) 54 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 226 orang, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 99 orang.

Berikutnya, Fakultas Pertanian (FP) 179 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 56 orang, Fakultas Teknik (FT) 56 orang, dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) sebanyak 43 orang.

IMG_7022

“Pada wisuda kali ini UNIB meluluskan 877 orang. Dengan demikian, jumlah lulusan UNIB hingga wisuda periode ini berjumlah 44.151 wisudawan, terdiri dari 5.357 orang program pascasarjana, 29.704 program sarjana, 7 orang program profesi dan 9.083 orang program diploma,” ujar Wakil Rektor UNIB Bidang Sumber Daya, Dr. rer. nat. Totok Eka Suharto.

Data dihimpun Tim Humas UNIB, pada wisuda kali ini, lulusan predikat cumlaude terbaik, untuk program pascasarjana diraih Selmi dari Program Studi Magister Agribisnis Fakultas Pertanian dengan IPK 4.00. Dan untuk program sarjana, lulusan cumlaude terbaik diraih Sandra Megayanti dari Fakultas Hukum dengan IPK 3.99.

IMG_6978

Acara wisuda ini dihadiri ketua dan anggota senat universitas, para guru besar, Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, para unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu, para pimpinan lembaga mitra UNIB, dan ratusan orang tua mahasiswa.

Rektor UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc dalam pidatonya mengucapkan selamat kepada para lulusan dan berharap ilmu yang sudah didapat dari kampus UNIB dapat menjadi bekal dalam menjalani kehidupan berikutnya.

Kepada masyarakat khususnya para orang tua, Rektor mengucapkan terimakasih karena telah memberi kepercayaan kepada UNIB sebagai wadah transformasi ilmu kepada putra-putrinya.

IMG_6986

“Selamat kepada para wisudawan dan kami mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah mempercayai UNIB sebagai tempat menyekolahkan anaknya. Berikutnya, kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh mitra kerja yang selama ini telah bersama-sama memajukan UNIB,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, dalam sambutannya mengatakan, setelah diwisuda tentu saja sebagian besar para wisudawan akan berpikir bagaimana mencari pekerjaan yang layak sesuai dengan bidang keilmuannya. Dan tidak sedikit pula yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

IMG_7009

Nah, dalam mencari pekerjaan khususnya menjadi CPNS, para lulusan jangan lagi berpikir harus pakai uang sogok. Sebab, kepemimpinan daerah saat ini sudah berkomitmen untuk melakukan pembenahan birokrasi yang salah satunya dalam rekrutmen CPNS bebas dari sogok-menyogok,” tegas Rohidin.

Rohidin juga mengapresiasi UNIB yang selama ini telah berkontribusi besar dalam pemenuhan dan peningkatan sumber daya manusia di Provinsi Bengkulu. Pemerintah daerah kata Rohidin ke depan akan selalu bergandengan dengan UNIB sebagai lembaga “gudang rasional” dalam memajukan Bengkulu ke depan.

“Termasuk dalam hal pembenahan birokrasi, dan pelaksanaan CPNS, pemerintah daerah akan melakukan seleksi transparan, akuntabel dengan menggunakan system teknologi dan sumber daya manusia di UNIB,” ujarnya. [Penulis : Purna Herawan. Foto : Ngamarudin].

IMG_6961