Rektor Lantik Dr. Yamani Sebagai Dekan FH 2023-2027

REKTOR Universitas Bengkulu, Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc, melantik Dr. M. Yamani, S.H, M.Hum sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (FH UNIB) masa bakti 2023-2027. Acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan berlangsung di hall gedung rektorat UNIB, Senin pagi (11/12/2023).

Pengucapan Sumpah Jabatan Dr. Yamani sebagai Dekan FH periode 2023-2027.(foto:hms1)

Acara pelantikan ini dihadiri para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, kepala biro, ketua lembaga, serta pimpinan unit kerja selingkung UNIB lainnya. Kemudian di barisan undangan, tampak hadir para wakil dekan dan pimpinan unit kerja di Fakultas Hukum UNIB, serta istri dekan yang dilantik.

Pelantikan Dr. M. Yamani ini untuk menggantikan Dekan FH UNIB sebelumnya, periode 2019-2023, Dr. Amancik, S.H, M.Hum yang berakhir masa jabatannya.

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan.(foto:hms1)

Sama dengan Dr. Amancik, Dr. Yamani juga merupakan dosen di Bagian Hukum Administrasi Negara/Hukum Tata Negara (HAN/HTN) di FH UNIB. Dalam pemilihan dekan yang diselenggarakan secara demokratis oleh senat fakultas, Dr. Yamani memperoleh suara terbanyak dan ditetapkan sebagai dekan terpilih.

Pada acara pelantikan ini, setelah Rektor mengucapkan kata-kata pelantikan, dekan yang dilantik mengucapkan sumpah jabatan, serta melakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan serah terima jabatan dengan dekan sebelumnya, disaksikan oleh Rektor. Seluruh rangkaian acara berjalan tertib dan hikmat, diakhiri dengan sesi foto bersama.

Penandatanganan Berita Acara serah terima jabatan dekan lama dan dekan baru.(foto:hms1)

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat kepada Dr. Yamani atas jabatan baru yang diembannya dan mengucapkan terimakasih kepada Dr. Amancik yang telah berkinerja baik dan menghasilkan banyak prestasi bagi Fakultas Hukum UNIB.

Rektor berpesan kepada Dr. Yamani agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan barunya, serta diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang selama ini telah diraih oleh Fakultas Hukum UNIB.

Rektor UNIB ketika menyampaikan kata sambutan.(foto:hms1)

“Terimakasih Pak Dr. Amancik, banyak prestasi yang telah diraih FH UNIB selama ini. Prestasi terbaru, berkat usaha bersama-sama, 3 (tiga) program studi di Fakultas Hukum ikut menjadi bagian dari 68 program studi di UNIB yang menerima Sertifikat Akreditasi Internasional dari Lembaga ACQUIN. Kepada dekan baru, Pak Dr. Yamani, agar prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatan ke depannya,” ujar Dr. Retno Agustina Ekaputri.[Penulis : Purna Herawan/Humas].

Pemberian ucapan selamat oleh rektor, para wakil rektor dan undangan yang hadir.(foto:hms1)
Foto kompak bersama rektor, dekan baru dan dekan lama.(foto:hms1)
Foto bersama dengan rektor, para wakil rektor, serta dengan jajaran pimpinan FH UNIB.(foto:hms1)