Rangkaian Acara Dies Natalis Unib Ke-42 Ditutup dengan Senam Bersama

SETELAH menggelar berbagai acara untuk memeriahkan Dies Natalis Universitas Bengkulu Ke-42 sejak Januari lalu dan puncaknya telah dilakukan Orasi Ilmiah dalam Rapat Senat Terbuka  tanggal 24 April 2024, akhirnya rangkaian kegiatan dies natalis Unib tahun 2024 ditutup, Jumat (17/5/2024).

Suasana senam bersama Jumat pagi depan gedung rektorat Unib.(foto:hms1)

Penutupan dan pembubaran Panitia Dies Natalis Unib Ke-42 dilakukan dalam bentuk kegiatan senam bersama yang diikuti Rektor dan para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, pimpinan unit kerja selingkung Unib lainnya, serta segenap panitia dies natalis, di lapangan gedung rektorat Unib, Jumat pagi pukul 07.00 WIB.

Kegiatan senam bersama ini berlangsung meriah. Tampak Rektor dan para Wakil Rektor serta pimpinan Unib lainnya begitu semangat dan ceria menggerakan seluruh organ tubuh, mengikuti irama musik dan gerakan kebugaran yang diperagakan para instruktur senam, Mbak Cay, Rahmat dan Mbak Nency dari Sanggar Senam Ciktam Studio.

Rektor dan para Wakil Rektor serta pimpinan unit kerja selingkung Unib semangat senam bersama.(hms1)

Tak terasa, satu jam berlalu dengan kehebohan masing-masing. Gelak tawa dan canda juga terdengar bersahutan di antara para peserta senam yang telah bercucuran keringat.

“Nanti sebelum masuk kantor jangan lupa ganti baju dulu, sebab baju olahraga yang kita kenakan sudah basah dengan keringat, baunya juga semerbak. Kasihan nanti orang yang kita layani, kalau kita tetap memakai baju ini” ujar Rektor Unib, Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc seraya bercanda.

Rektor mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dies natalis Unib ke-42 dan pihak-pihak yang membantu kesuksesan berbagai acara dalam memeriahkan dies natalis Unib sejak bulan Januari lalu. “Semoga kesuksesan dan kemeriahan berbagai acara dies natalis tahun ini bisa terulang dan lebih ditingkatkan lagi pada tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Para staf dan karyawan serta panitia dies natalis mengikuti senam bersama dengan ceria.(hms1)

Rektor juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan senam bersama ini. Kegiatan ini, selain sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah silahturahmi antar pimpinan unit kerja, staf dan karyawan.

“Ini kegiatan yang dapat memberikan dampak positif bagi kita semua dalam menjaga kesehatan dan kebugaran. Seperti ungkapan yang lazim kita dengar, mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujar Dr. Retno, seraya mengajak semua pihak menjadikan senam bersama ini menjadi agenda rutin setiap hari Jumat pagi.

Rektor melakukan pembubaran Panitia Dies Natalis Unib Ke-42 dan mengapresiasi senam bersama.(hms1)

Sebelumnya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Candra Irawan, S.H, M.Hum, sebagai Ketua Panitia Dies Natalis Unib Ke-42 tahun 2024, melaporkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari ulang tahun Unib tahun 2024 telah berlangsung sukses tanpa kendala yang berarti.

“Hari ini kita secara resmi melakukan pembubaran panitia, sebab jika tidak dibubarkan, bisa-bisa kepanitiaan ini berlanjut hingga dies natalis Unib tahun depan,” ujarnya berkelakar.

Wakil Rektor III Prof. Candra Irawan sekaligus Ketua Panitia Dies Natalis Unib Ke-42 menyampaikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia.(hms1)

Sebagai Ketua Panitia, Prof. Candra mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota panitia, para pimpinan fakultas dan unit kerja selingkung Unib, serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga seluruh rangkaian acara dan kegiatan dalam rangka memeriahkan dies natalis Unib ke-42 berlangsung sukses dan meriah.

“Banyak nilai yang bisa kita petik dari rangkaian kegiatan dies natalis tahun ini, seperti rasa kekeluargaan dan kekompakan, meningkatkan rasa syukur dan optimisme bahwa Unib yang berdiri sejak 24 April 1984 kini telah berkembang pesat. Kita semua juga sangat bersemangat untuk mewujudkan Unib yang lebih maju, Unib Unggul, Berbudaya dan Berdaya Saing Internasional,” tutur Prof. Candra, seraya membubarkan panitia.[Purna Herawan/Humas].

Usai senam bersama, para pimpinan unit kerja, staf dan karyawan bercengkrama serta saling memperkuat silahturahmi.(foto:hms1)
Foto bersama usai senam bersama dan pembubaran Panitia Dies Natalis Unib Ke-42.(foto:hms1)