Unib dan Bank Syariah Indonesia Kerjasama Host to Host Pembayaran UKT Mahasiswa

BERTEMPAT di ruang rapat pimpinan lantai 2 gedung Rektorat Unib, Selasa pagi (28/5/2024), Wakil Rektor II UNIB Bidang Sumberdaya, Yefriza, S.E, MPPM, Ph.D, menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Area Manager Bengkulu PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk, Ogi Yogasyara, tentang fasilitas host to host pembayaran UKT Mahasiswa.

Proses penandatanganan Perjanjian Kerjasama Unib dan PT. Bank Syariah Indonesia Tbk.(foto:hms1)

Dengan adanya kerjasama ini maka semakin mempermudah mahasiswa Unib dalam melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Jika selama ini hanya dapat melakukan pembayaran via BNI dan Bank Mandiri, serta Bank Bengkulu, namun saat ini sudah tersedia layanan baru melalui Bank Syariah Indonesia (BSI). Hal ini berlaku bagi mahasiswa lama maupun mahasiswa baru tahun ajaran 2024.

System Host to Host adalah sistem pembayaran dimana mahasiswa dapat langsung membayar biaya pendidikannya secara online via ATM atau kanal pembayaran lainnya. Program host to host ini juga dapat dikontrol langsung dari Bank Syariah Indonesia ke bagian keuangan Unib.

Pemberian cindera mata berupa plakat institusi antara BSI dan Unib.(foto:hms1)

“Kerjasama ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam melakukan pembayaran UKT dan mempermudah proses administrasi perkuliahan,” ujar Wakil Rektor II Unib, Yefriza, seraya berterimakasih kepada PT. Bank Syariah Indonesia Tbk yang telah melakukan kerjasama ini.

Sementara itu, Ogi Yogasyara selaku Area Manager Bengkulu PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk, juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Unib yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk ikut berkontribusi membantu proses pembayaran UKT mahasiswa.

“Kerjasama ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan peran serta BSI dalam sektor pendidikan. Semoga kerjasama ini dapat berjalan baik dan berkesinambungan, serta dapat dikembangkan dalam kegiatan yang relevan lainnya,” ujarnya.

Pimpinan Unib dan pimpinan BSI Bengkulu berdiskusi implementasi kerjasama.(foto:hms1)

Acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini dihadiri Wakil Rektor I Unib Bidang Akademik, Prof. Dr. Mochamad Lutfi Firdaus, S.Si, MT, Kepala Biro Perencanaan, Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK) Unib Ir. Titin Rahmawati, M.Si serta pejabat Unib lainnya. Sementara dari pihak BSI, tampak hadir pula Dewi Shinta selaku ARTBM Area Bengkulu, Anton Budiono selaku ABM KCP Sudirman beserta sejumlah staf manajemen BSI lainnya.

Usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama, kedua belah pihak saling memberikan cindera mata dan melakukan sesi foto bersama. [Purna Herawan/Humas].

Foto bersama pimpinan Unib dan pimpinan BSI area Bengkulu.(foto:hms1)