Telkom University Teken MoU dengan Unib

KEHADIRAN Rektor Telkom University (Tel-U), Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si, M.Si, tidak hanya untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan menjadi salah satu Pembicara Tamu pada Konferensi Nasional Matematika (KNM) ke-XXII yang dilaksanakan IndoMS (Indonesia Mathematical Society) bekerjasama dengan Program Studi S1 Matematika FMIPA Unib, tapi juga melakukan kerjasama antar lembaga.

Rektor Tel-U dan Rektor Unib menandatangani MoU kedua institusi.(foto:hms1)

Usai memaparkan materi keilmuannya bidang Matematika di hadapan ratusan peserta KNM di ruang rapat utama Gedung Layanan Terpadu (GLT) Unib, Selasa siang (15/7/2024), Prof. Adiwijaya menyambangi gedung Rektorat Unib dan disambut baik dengan penuh rasa persahabatan oleh Rektor Unib Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc.

Kedua rektor ini kemudian melakukan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) di ruang rapat pimpinan Unib, disaksikan Wakil Rektor I Unib Bidang Akademik Prof. Dr. Mochamad Lutfi Firdaus, S.Si, M.T, Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Yefriza, S.E, MPPM, Ph.D, dan Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. Irfan Gustian, S.Si, M.Si, serta Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional (KSLI) Ade Sri Wahyuni, S.T, M.Eng, Ph.D.

Tel-U dan Unib memiliki legal formal untuk bekerjasama Tridharma Perguruan Tinggi.(foto: hms1)

Ruang lingkup kerjasama antara Tel-U dan Unib mencakup pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Secara lebih spesifik, dari pembahasan kedua rektor ini, kerjasama akan lebih diarahkan pada program peningkatan kualitas layanan digital guna mendorong optimalisasi pelaksanaan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

“Terimakasih Prof. Adi yang telah berbagi ilmu dan pengalaman di Konferensi Nasional Matematika di Unib, serta menjalin kerjasama institusional dengan melakukan penandatanganan MoU antara Tel-U dan Unib ini. Semoga MoU berkesinambungan dan memberikan manfaat bagi kemajuan dan keunggulan kedua instiusi ini,” ujar Dr. Retno Agustina Ekaputri.

Kedua rektor saling bertukar cindera mata dan berdiskusi tentang rencana program.(foto:hms1)

Ungkapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan Prof. Adiwijaya kepada Rektor Unib yang telah sukses menjadi tuan rumah penyelenggara KNM ke XXII dan telah menggandeng Tel-U sebagai mitra kerjasama yang baik.

“Melalui kerjasama ini kita dapat saling mengisi dan melengkapi, bersinergi dan berkolaborasi pada sejumlah program MBKM, digitalisasi dan lain sebagainya, sehingga mendorong kemajuan institusi, meningkatkan daya saing dalam menghadapi kompetisi secara global,” tutur Prof. Adiwijaya.

Acara penandatanganan MoU diakhiri dengan saling bertukar cindera mata berupa plakat masing-masing institusi, foto bersama dan ramah tamah.[Purna Herawan/Humas].