PESTA RAKYAT UNIVERSITAS BENGKULU TAHUN 2024

Pesta Rakyat UNIB merupakan salah satu program Unggulan  BEM KBM UNIB Kabinet Rafflesia juang dari Kementerian Pengembangan dan Kreativitas Mahasiswa (KPKM). Kegiatan ini diadakan sebagai ajang bagi mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin meningkatkan keterampilan di bidang akademik, non-akademik, maupun seni budaya. Program ini berperan dalam mewadahi potensi mahasiswa untuk mewujudkan prestasi dan meningkatkan kreativitas. 

Kegiatan Pesta Rakyat UNIB tahun 2024 ini tidak hanya sekedar acara hiburan, tetapi juga platform untuk menunjukkan prestasi dan bakat mahasiswa melalui berbagai kompetisi. Lomba yang mencakup tingkat regional, nasional dan internasional, sehingga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkompetisi dan bersinar di panggung yang lebih besar. 

Acara ini melibatkan berbagai fakultas, program studi, unit kegiatan mahasiswa (UKM), himpunan mahasiswa (Hima) kemudian organisasi mahasiswa (Ormawa) yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar komunitas di kampus. Setiap fakultas dan organisasi diberikan kesempatan untuk menampilkan kreativitas dan keunikan mereka, baik melalui parade fakultas, stand pameran, pertunjukan seni, maupun lomba-lomba. Acara ini menciptakan suasana yang inklusif dan meriah, di mana setiap elemen kampus bisa berpartisipasi dan merayakan bersama dalam satu pesta besar. 

  1. TEMA KEGIATAN: Pesta Rakyat UNIB tahun ini mengusung Tema “Pesona Kreativitas Pemuda, Ciptakan Kolaborasi Bersama”
  2. RANGKAIAN ACARA PESTA RAKYAT UNIB 2024 (ON NOVEMBER 2024)
    Semua rangkaian acara dari Pesta Rakyat UNIB 2024 akan diadakan di dari tanggal 8 November – 30 November Tahun 2024, dengan rangkaian acaranya adalah sebagai berikut :
    PARADE FAKULTAS
    PANGGUNG SENI MAHASISWA UNIB
    STAN BAZAR
    KOMPETENSI LOMBA :

  3. KEGIATAN SOSIAL :
    Donor Darah
    UNIB Smart Forest
    Lomba Kreasi Limbah


    MALAM PUNCAK 
    Pembagian hadiah
    Bem Award

  4. PESERTA KEGIATAN 
    – Mahasiswa selingkup Universitas Bengkulu. 
    – BEM Fakultas, UKM, hima dan Ormawa selingkup Universitas Bengkulu.
    – Mahasiswa Universitas di Luar Universitas Bengkulu.
    – Masyarakat Umum baik dalam kota maupun diluar kota dan Masyarakat Internasional.

  5. LINK JUKNIS KESELURUHAN KOMPETENSI LOMBA PESTA RAKYAT 2024 :
    https://linktr.ee/Pestarakyatunib.24