FH Unib Juara I di Kompetisi Debat Andalas Law Competition VII Tahun 2024

Tim Debat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (FH Unib) kembali mengukir prestasi pada ajang Kompetisi Debat Konstitusi tingkat nasional yang diselenggarakan dalam rangka Andalas Law Competition VII 2024 di Fakultas Hukum Universitas Andalas, pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Dekan FH Unib Dr. Yamani, ketika menyambut dan memberikan apresiasi kepada Tim Debat FH Unib yang meraih prestasi di kompetisi debat nasional.(foto:andrian).

Tim Debat FH Unib yang beranggotakan Linda Rahma Wati, Dody Heryanto Sitorus, dan Ilham Agusyanda, dengan didampingi Dosen Pembimbing Ari Wirya Dinata, S.H, M.H, berhasil meraih Juara I setelah melalui sejumlah tahapan perlombaan.

Babak penyisihan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom, sementara babak semifinal dan final berlangsung secara langsung di Fakultas Hukum Universitas Andalas.

Pada babak final, Tim Debat FH Unib yang bernama Tim Sikumbang bertarung sengit melawan Tim Debat dari Universitas Sumatera Utara. Debat yang berlangsung dengan ketat dan penuh ketangkasan di bidang hukum ini disaksikan oleh ratusan orang dan dinilai secara cermat oleh dewan juri.

Tim Debat FH Unib ketika menerima penghargaan dan piala juara 1 kompetisi debat.(ist/andrian).

Akhirnya, Dewan Juri menetapkan Tim Debat FH Unib sebagai Juara I, mengungguli Tim Debat Universitas Sumatera Utara yang meraih Juara II. Juara III diraih oleh Tim Debat dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, sedangkan Juara IV atau Harapan I diperoleh Tim Debat dari Universitas Pasundan.

Atas hasil ini, para mahasiswa yang tergabung dalam Tim Debat FH Unib mendapatkan piagam penghargaan, uang pembinaan dan piala, serta berhak menyandang sebutan sebagai mahasiswa berprestasi di lingkungan Fakultas Hukum Unib.

Suasana penyambutan Tim Debat FH Unib di gedung dekanat FH Unib.(foto:ist/andrian).

Keberhasilan ini disambut dengan antusias oleh segenap pimpinan dan sivitas akademika FH Unib. Prosesi penyambutan dilaksanakan pada Rabu, 9 Oktober 2024, di ruang rapat dekanat FH Unib, dipimpin langsung oleh Dekan FH Unib, Dr. M. Yamani, S.H, M.Hum, yang didampingi oleh para Wakil Dekan.

Dr. M. Yamani memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Tim Debat FH Unib atas prestasi gemilang mereka di ALCOM VII 2024. “Saya ucapkan apresiasi dan selamat setinggi-tingginya kepada tim debat dan dosen pembimbing. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus meraih pencapaian yang lebih tinggi serta munculnya regenerasi tim debat yang baru di FH Unib,” ungkapnya.[Andrian/Purna Herawan/Humas].

Tiga mahasiswa FH Unib yang memenangkan kompetisi debat hukum di Universitas Andalas.(ist/andrian)