Senam Massal dan Donor Darah Warnai Gebyar Dies Natalis

RANGKAIAN dies natalis ke 31 Universitas Bengkulu dimulai dangan diselenggarakannya gebyar dies natalis di halaman rektorat, Jumat pagi (22/3). Hingga 29 April 2013, sejumlah kegiatan baik bersifat akademik seperti kuliah umum dan seminar nasional maupun kegiatan asah keterampilan seperti perlombaan olah raga dan seni akan dihelat untuk memeriahkan peringatan hari jadi Unib tahun 2013.

Gebyar dies natalis dihadiri sejumlah pimpinan universitas, pimpinan fakultas dan pimpinan unit kerja lainnya selingkung Unib. Acara itu juga diramaikan oleh ratusan dosen dan mahasiswa yang sudah berkumpul sejak pukul 07.00 WIB. Gebyar dies natalis kali ini diisi dengan kegiatan pemotongan nasi tumpeng oleh Rektor Unib Prof. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D, dilanjutkan senam massal dan donor darah.

Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Drs. Azhar Marwan, M.Si selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke 31 Unib mengatakan, kegiatan potong tumpeng, senam massal dan donor daerah merupakan awal dari rangkaian kegiatan memeriahkan dies natalis Unib. “Senam massal dan donor daerah itu sendiri merupakan kegiatan sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi antar keluarga besar Unib,” ujarnya.

Untuk memeriahkan dies natalis Unib tahun 2013 ini kata Azhar Marwan, pihak panitia akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan, yaitu Lomba Tenis Lapangan, Lomba Basket Ball, Lomba Mancing, Lomba Cerdas Cermat SLTA, Debat Bahasa Inggris, Seminar, Ilmiah, Kontes Lagu, Lomba Futsal, Sepeda Santai, Jalan Santai dan Penghijauan Kampus. “Kurun sebulan ini banyak kegiatan yang akan dilakukan dan itu semua bertujuan untuk memeriahkan Dies Natalis,” tukasnya.

Sementara itu, Rektor Unib Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D mengatakan, semasa kepemimpinannya, kegiatan dies natalis sudah menjadi agenda rutin tiap tahun. Kegiatan seperti ini banyak sekali manfaatnya, selain untuk meningkatkan prestasi, hiburan, juga menjadi wadah menjalin dan mengeratkan tali silahturahmi. “Semoga ke depan kegiatan semacam ini terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Pantauan Tim Humas, Gebyar Dies Natalis diawali potong tumpeng oleh Rektor. Potongan tumpeng itu sendiri diberikan oleh Rektor kepada Ketua Panitia. Acara dilanjutkan senam massal yang dikomando oleh dua instruktur senam profesional Hilda dan Teti dari Tiara Studio Aeorobic. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para dosen, karyawan dan mahasiswa. Buktinya, hingga acara berakhir tak satupun yang meninggalkan halaman rektorat Unib. Kemeriahan acara diakhiri dengan pengundian dan pembagian doorprize. Untuk hadiah doorprize, panitia menyiapkan puluhan hadiah mulai dari payung, kaos, strika, dan alat-alat rumah tangga lainnya.[hms1]