Rektor Lantik Kepala Biro dan Ketua Lembaga

REKTOR Universitas Bengkulu, Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, Rabu (22/1/2014) di hall rektorat, melantik kepala biro dan ketua-ketua lembaga serta ketua unit pelaksana teknis (UPT) selingkung Unib. Pelantikan itu dikarenakan sudah habisnya masa jabatan pejabat lama, dan dimaksudkan untuk memenuhi komposisi jabatan sesuai dengan organisasi tata kerja (OTK) Unib yang baru.

Khusus untuk Kepala Biro, pejabat yang dilantik merupakan pejabat lama yang kembali diberikan kepercayaan untuk memangku jabatan tersebut dua tahun mendatang. Mereka adalah Dra. Proklampiati, MM sebagai Kepala Biro Perencanaan Pembelajaran dan Kemahasiswaan, dan Dra. Rasmiwati sebagai Kepala Biro Administrasi Umum dan Sumberdaya.

Kemudian nama-nama ketua dan sekretaris lembaga, Kepala UPT, Ketua dan anggota SPI yang dilantik yaitu Dr. Ir. Abimanyu Dipo Nusantara, MP sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Dr. Salprimayudha S, S.Si, M.Si sebagai Sekretaris Bidang Penelitian LPPM, Ir. Basuki Sigit Priyono, M.Sc sebagai Sekretaris Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM.

Berikutnya Prof. Drs. Safnil, MA, Ph.D sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPM2P) dan Patricia Ekowati Suryaningsih, SH, M.Hum sebagai Sekretaris LPM2P. Kemudian Drs. Asahar Johar T, M.Si sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK), dan Ir. Bambang Gonggo Murcitro, MS sebagai Sekretaris LPTIK.

Pada kesempatan yang sama, ada empat kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) periode 2014-2016 yang dilantik, yaitu Drs. Agus Setiyanto, M.Hum sebagai Kepala UPT Perpustakaan, Drs. Syahrial, MA, M.Phil sebagai Kepala UPT Bahasa, Heri Dwi Putranto, S.Pt, M.Sc, Ph.D sebagai Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional, dan Bustanuddin Lubis, SS, MA sebagai Kepala UPT Pengembangan Kompetensi Mahasiswa.

Dan rektor juga melantik ketua dan anggota Satuan Pengawas Internal (SPI), serta melantik Wakil Dekan Bidang Akademika Fakultas Pertanian Pergantian Antar Waktu. Ketua dan anggota SPI yang dilantik yaitu Prof. Dr. Ir. Yuwana, M.Sc (Ketua merangkap anggota), Siti Aisyah, SE, M.Sc, Ak (Sekretaris merangkap anggota), dan Abdullah, SE, M.Si Ak, Reza Satria Rinaldi, ST, M.Eng, serta Halimatusyadiah, SE, M.Si, Ak masing-masing sebagai anggota.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian yang dilantik untuk pergantian antar waktu adalah Dr. Ir. Budiyanto, M.Sc menggantikan Dr. Ir. R. Teguh Adi Prasetyo, M.Sc.

Pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu, hanya Kepala UPT Perpustakaan yang melakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yaitu antara Ir. Bambang Gonggo Murcitro, MS sebagai pejabat lama dan Drs. Agus Setiyanto, M.Hum sebagai pejabat baru. Sedangkan Ketua dan Sekretaris lembaga dan para Kepala UPT lainnya tidak melakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan karena menyesuaikan dengan OTK dan statuta baru yang nomenklaturnya berbeda dari sebelumnya.

Namun dalam pidatonya, rektor mengucapkan terimakasih kepada para ketua lembaga dan kepala UPT lama yang selama ini telah bekerjasa secara baik dan mendedikasikan segenap kemampuannya untuk memajukan Universitas Bengkulu.

“Seperti kepada Pak Sarwit, Ibu Sri Saparahayuningsih dan yang lainnya, Saya ucapkan terimakasih. Karena pelantikan ini menyesuaikan dengan OTK dan statuta baru, maka tidak ada prosesi penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Nanti serah terima jabatannya langsung kepada Rektor,” ujar Dr. Ridwan.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Dr. Ridwan Nurazi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena telah bersedia menduduki jabatan tersebut dalam rangka membantu rektor dalam memajukan Universitas Bengkulu.

“Mari kita bekerja secara baik, berpikir positif, serta saling bahu-membahu memajukan institusi dalam rangka mendorong terwujudnya Universitas Bengkulu sebagai world class university pada 2025.” [hms1]